Viral Penampakan Hantu Kuntilanak di Langsa, Polres dan Perangkat Gampong Gelar Patroli Bersama

Advertisement

/

Viral Penampakan Hantu Kuntilanak di Langsa, Polres dan Perangkat Gampong Gelar Patroli Bersama

Jumat, 28 Juni 2024



Langsa - Suasana berubah menjadi mencekam setelah penampakan hantu kuntilanak viral dan menggemparkan warga setempat. Untuk meredakan kepanikan, Polres Langsa bersama perangkat gampong menggelar patroli bersama yang dihadiri oleh beberapa tokoh dan aparat di Gampong Kuala Langsa dan Gampong Sungai Pauh, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, pada Kamis, (27/6/2024), sekitar pukul 21.30 WIB.


Patroli ini melibatkan AKP Dasril, S.E., Kasat Sabhara Polres Langsa; Ramli Sari, Kadus mewakili Geuchik Gampong Sungai Pauh; Aipda Erwinsyah, Ka SPKT Regu 'B' Polsek Langsa Barat; Bripka Ery Prastiyo, pimpinan Team Tombak Polres Langsa; Tgk. Armansyah, Teuku Imam Gp. Sungai Pauh; Hermanto, Ketua Pemuda GP. Sungai Pauh; para perangkat Gp. Sungai Pauh dan para Tuha Pheut Gp. Sungai Pauh; Aiptu Afrizal, Bhabinkamtibmas Gp. Sungai Pauh; Koptu Agus Priyono, Babinsa Gp. Sungai Pauh; personil Polsek Langsa Barat, dan masyarakat sekitar.


Patroli dimulai pukul 21.30 WIB dan berakhir pukul 23.00 WIB, menyisir beberapa titik rawan yang dilaporkan oleh warga, termasuk jembatan baru, Jalan Elak Tanah Kuning, Jalan Tambak, sepanjang Jalan Kuala dan Sungai Pauh, serta di belakang Kantor Geuchik.


Kapolres Langsa AKBP Andy Rahmansyah, SIK, SH, MH melalui Kasat Samapta AKP Dasril mengatakan, "Patroli ini dilakukan untuk merespon kepanikan masyarakat terkait penampakan hantu kuntilanak yang viral. Kami ingin memastikan keamanan dan memberikan rasa nyaman kepada warga."


Tujuan dari patroli ini adalah merespon kepanikan masyarakat dan memastikan kebenaran adanya penampakan hantu kuntilanak, menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, meningkatkan kolaborasi antara Polri dan perangkat gampong dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat beraktivitas di malam hari, serta menjaga soliditas dan sinergitas antara personil Polsek Langsa Barat dan perangkat gampong.


Masyarakat diimbau untuk tidak mudah termakan atau terprovokasi oleh berita-berita hoax yang belum pasti kebenarannya. Patroli ini diharapkan dapat memberikan pelayanan terbaik dan membangun kepercayaan masyarakat terhadap kehadiran Polri di tengah-tengah mereka.


Kegiatan patroli berjalan dengan baik, aman, dan lancar, memberikan ketenangan bagi warga yang sempat dilanda kepanikan akibat kabar penampakan hantu tersebut.(*)